Home / Berita / Semen Padang Grup Bagikan Beasiswa kepada 1097 Penerima

Semen Padang Grup Bagikan Beasiswa kepada 1097 Penerima

PT Semen Padang bersama anak perusahaan dan afiliasinya Grup kembali menyalurkan beasiswa dan bantuan pendidikan semester II tahun ajaran 2017/2018 kepada 1097 penerima dari berbagai jenjang pendidikan untuk siswa/wi berprestasi bagi keluarga tidak mampu. Beasiswa pendidikan yang diserahkan sebesar Rp 644.650.000,- di lantai satu Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang, Rabu, 19 Desember 2018.

Hadir dalam penyerahan itu penasehat direksi Kamaruzzaman, Direksi PT Semen Padang yang diwakili oleh Direktur Utama PT Pasoka Sumber Karya Hari Utama, Kepala Biro CSR Semen Padang Muhammad Ikrar, Ketua Umum Yayasan Igasar Desramon, Direktur Classy Corp Romi Abdillah, perwakilan PT Yasiga Sarana Utama, perwakilan dari PT Igasar, UPZ Semen Padang, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Camat Lubuk Kilangan, Camat Pauh, ketua forum Lubuk Kilangan dan Pauh.

Direksi Semen Padang dalam sambutan yang dibacakan Hari Utama mengatakan penyaluran beasiswa dan bantuan pendidikan ini merupakan bagian dari Social Responsibility (CSR) perusahaan. “Ini menjadi kewajiban perusahaan di bidang pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bermasyarakat. Kita berharap perusahaan terus bisa tetap berkembang sehingga program ini bisa terus berlanjut,” katanya.

Kepala Biro CSR Semen Padang Muhammad Ikrar mengatakan untuk tahun ini perusahaan menyalurkan beasiswa dan bantuan pendidikan sebesar Rp 644.650.000 kepada 1097 penerima. Untuk tingkat SD menerima sebesar Rp 400 ribu, untuk tingkat SMP menerima sebesar Rp 500 ribu, SMA sebesar Rp 750 ribu dan untuk perguruan tinggi sebesar Rp 1 juta.

Untuk penerima beasiswa dan bantuan pendidikan ini merupakan beasiswa berkelanjutan dengan fokus pada siswa berprestasi namun tidak mampu. “Untuk penerima disyaratkan memiliki rata-rata 8 untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. Sedangkan untuk perguruan tinggi, minimal IPK 3. Untuk memenuhi peryaratan ini, kita bekerjasama dengan pihak sekolah dan perguruan tinggi. Beasiswa tersebut didistribusikan  PT Semen Padang di wilayah Kota Padang, Dumai, dan Lampung Selatan,” katanya.

Untuk sumber dana sendiri, Muhammad Ikrar mengatakan dari PT Semen Padang senilai Rp 370.250.000 untuk 690 penerima, PT Pasoka Sumber Karya sebesar Rp 112.500.000 untuk 100 penerima, dan PT Yasiga Sarana Utama sebesar Rp 125.000.000 untuk 100 penerima, PT Radio Gema Karan Putih sebesar Rp 3.300.000 dan UPZ Semen Padang sebesar Rp 36.900.000 untuk 207 penerima.

Disamping itu, tahun ini CSR Semen Padang juga telah memberikan beasiswa untuk mahasiswa dari wilayah rin satu yang melanjutkan pendidikan di peruruan tinggi dengan grade A, yakni UGM, ITB, dan UI dengan program prestatif anak negeri. “Tahun ini sudah ada dua mahasiswa yang mengikuti program ini yakni di UGM dengan jurusan Farmasi dan di ITB dengan jurusan Teknik Elektro. Setiap bulannya kita memberikan bantuan pendidikan sebesar Rp 1.500.000 untuk biaya hidup mereka. Syaratnya dengan IPK minimal 3,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan beasiswa kepada atlet berperestasi dengan nilai sesuai tingkat pendidikannya. ” Untuk atlet berprestasi kita bekerjasama dengan FKKSP dalam penyeleksiannya. Beasiswa kita berikan berdasarkan prestasi yang diraihnya dilapangan dengan besaran sesuai dengan tingkat pendidikannya,” katanya.

Sementara itu salah seorang penerima Ridwan yang merupakan siswa SMP N 10 Padang mengatakan beasiswa yang diterimanya ini merupakan kali kedua yang diterimanya. “Saya sangat senang menerima bantuan pendidikan ini. Bantuan ini akan saya gunakan untuk membeli perlengkapan sekolah untuk semester depan,” katanya. (*)

Sumber Semen Padang

Check Also

LPEI Dorong Generasi Muda Jadi Eksportir Unggul, Lebih Dalami Potensi Eksportasi

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mendorong pelaku usaha dalam negeri termasuk generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *