Home / Berita / Hotel Indonesia Natour Bukukan Keuntungan Sepanjang Tahun 2018

Hotel Indonesia Natour Bukukan Keuntungan Sepanjang Tahun 2018

PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN pada tahun 2018 berhasil meningkatkan keuntungan secara signifikan. Pada 2018 HIN mencatat keuntungan Rp 21 miliar pada tahun 2018.

Peningkatan keuntungan signifikan tersebut berhasil diraih berkat berbagai langkah, program, dan kegiatan yang dilaksanakan di seluruh aspek kegiatan perusahaan; mulai dari penataan dan pengembangan berbagai sarana dan fasilitas hotel, peningkatan aspek services/pelayanan, pengembangan budaya perusahaan (corporate culture), pengembangan sistem human capital, serta peningkatan dan pengembangan program pemasaran perusahaan.

Salah satu fokus pengembangan program pemasaran yang dilaksanakan adalah penerapan strategi marketing 4.0. Hal ini diawali dengan pengelolaan customer engagement secara online dan memanfaatkan review dari customers sebagai bahan perbaikan dan peningkatan pelayanan.

Melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, pada tahun 2018 HIN berhasil meningkatkan tingkat okupansi kamar (occupancy rate) sebesar 6,02 poin menjadi 69 persen dan jumlah kamar yang terjual mengalami peningkatan sebesar 9,97 persen terutama peningkatan tamu turis domestik maupun mancanegara. Penjualan secara online juga mengalami peningkatan sebesar 40,36 persen.

SumberKementerianbumn, edit koranbumn

Check Also

Perlu Lewati Kajian Mendalam, Respon Kemenkeu Saat Asuransi Jiwasraya Ajukan Dana Talangan Rp32,89 T

Kementerian Keuangan menanggapi permohonan dana talangan atau bailout dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) senilai Rp32,89 triliun. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *