Home / Berita / INALUM Bantu Peralatan Pertanian Untuk Petani di Desa Perkebunan Tanah Itam Ulu dan Desa Perkebunan Tanah Itam Ilir

INALUM Bantu Peralatan Pertanian Untuk Petani di Desa Perkebunan Tanah Itam Ulu dan Desa Perkebunan Tanah Itam Ilir

Sebagai lanjutan program pemberdayaan petani di sepanjang jalur transmisi, INALUM  kembali salurkan bantuan peralatan pertanian dan bantuan budidaya buah naga kepada 23 petani di desa Perkebunan Tanah Itam Ulu dan 40 petani di desa Perkebunan Tanah Itam Ilir (29/11). Sebelumnya INALUM telah menyalurkan bantuan yang sama kepada 31 petani di Desa Empat Negeri, Kec. Lima Puluh, Kab. Batu Bara (13/11).

Bantuan peralatan pertanian yang disalurkan berupa tabung alat semprot, cangkul, sabit, topi caping, sepatu boot, mesin babat, dan parang. Selain bantuan peralatan pertanian, INALUM juga memberikan bantuan untuk budidaya Buah Naga di lahan jalur transmisi Desa Perkebunan Tanah Itam Ulu.

Acara serah terima bantuan dilaksanakan di Kantor Desa masing-masing desa penerima bantuan. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan INALUM yakni Ismail Midi selaku Manajer CSR, Arfan Iqbal Harahap, Manager Humas dan masing-masing pejabat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Ismail Midi berterima kasih atas bantuan para petani yang selama ini secara tidak langsung telah membantu pengawasi jalur transmisi INALUM. “Pada dasarnya, jalur transmisi ini milik kita bersama. Sebab apabila jaringan ini terganggu, maka produksi INALUM juga akan terganggu. Dampaknya adalah kontribusi INALUM kepada masyarakat juga akan terganggu,” tambah Ismail.

Ismail juga berharap agar bantuan INALUM ini dapat membantu para petani untuk meningkatkan produktivitas dan taraf hidup petani di sepanjang jaringan transmisi.

Pada kesempatan yang sama ketua BPD Perkebunan Tanah Itam Ilir juga menyampaikan terima kasih kepada INALUM atas kepedulian dan kepercayaan INALUM untuk menggunakan lahan di bawah jalur transmisi. Mereka  berjanji akan menggunakan lahan tersebut sebaik-baiknya dan menjaga jalur transmisi.

Kasman mewakili penerima bantuan dari desa Perkebunan Tanah Itam Ilir menyampaikan bahwa sejak 1988 beliau dan keluarga sangat terbantu dengan diijinkanya beliau untuk mengolah lahan di bawah jalur transmisi INALUM. “Saya bisa menyekolahkan anak saya dan bisa menghidupi keluarga saya dari hasil pertanian selama ini, semoga INALUM semakin jaya dan terus dapat memperhatikan dan membantu masyarakat di sekitarnya,” tutupnya.

Sumber INALUM

Check Also

Proyek NINDYA, Pembangunan Airport Learning Center Diresmikan

Gedung Airport Learning Center Angkasa Pura II yang di bangun NINDYA telah diresmikan ditandai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *