Home / Berita / Inspirasi Dari Fadli

Inspirasi Dari Fadli

Sosok Muhammad Fadli menyita perhatian karena berhasil meraih emas untuk cabang olahraga balap sepeda di Asian Para Games 2018. Sebelum itu, nama Fadli sudah sangat dikenal di dunia balap sepeda motor.

Kecelakaan dalam ajang balap sepeda motor kelas Supersport 600 cc Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kedua 2015 di Sirkuit Sentul merenggut sebagian kaki kirinya. Ia kemudian menggunakan kaki palsu.

Tapi Fadli tak mau berlama-lama dalam kesedihan. Ia beralih menjadi atlet paracycling. Cabang olahraga ini malah mengantarkan nama Fadli mendunia setelah meraih medali di Asian Para Games 2018.

Keterbatasan nyatanya tidak menghalangi Fadli untuk terus berkarya. Sebaliknya, ia semakin termotivasi untuk terus berkompetisi.

“Kuncinya sugesti positif. Saya anggap diri saya normal. Terserah orang lihatnya bagaimana, yang penting saya terus berusaha. Apa yang bisa saya lakukan, lakukan,” kata Fadli dilansir Tempo.co.

Sumber InJasaRaharja / edit koranbumn.com

Check Also

TIMAH Siapkan Fasilitas Pembibitan Dukung Kegiatan Reklamasi

PT Timah Tbk telah menyiapkan fasilitas pembibitan (Nursery)di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang. Bibit-bibit tanaman unggul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *