Home / Berita / Katalis Pembangkit Ekonomi Masyarakat

Katalis Pembangkit Ekonomi Masyarakat

Kementerian BUMN hari Rabu 17 Oktober 2018 mengadakan Rapat Koordinasi PKBL (Program Kemitraan & Bina Lingkungan) seluruh BUMN yang berada di Indonesia. Tujuan diadakannya Rakor adalah untuk mengupdate progress dan capaian target BUMN kemudian Integrasi PKBL dengan RKB (rumah Kreatif BUMN), website BHUN (BUMN Hadir untuk Negeri)& Medsos SMN (Siswa Mengenal Nusantara) tujuan ketiga adalah sebagai ajang silahturahmi untuk mempererat sinergi BUMN.

“Katalis Pembangkit Ekonomi Masyarakat” merupakan tema yang diangkat, selaras dengn diadakannya Rakor PKBL BUMN di Balkondes desa Borobudur dapat memberikan gambaran bahwa Balkondes adalah sebagai katalis dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Rakor diadakan di Balkondes dusun Tuksongo dimana merupakan salah satu diantara 20 Balkondes yang berada di lingkungan desa Borobudur, selama 3 hari mulai tgl.17 s.d.19 Oktober 2018 akan diisi dengan berbagai acara, dihari pertama ada 5 narasumber di sesi pertama, yaitu Blanja.comqlapa.com, tenaga ahli dari Kemenko Perekonomian dan Bekraf. Sesi kedua diisi oleh konsultan Balkondes dari Patrajasa, mempresentasikan perihal awal pendirian, pembangunan dan operasional Balkondes, sesi ketiga diisi oleh Asdep TJSL KBUMN.

Hari kedua hingga ketiga akan diisi dengan acara Amazing Race yaitu peserta akan dibagi perkelompok dan berkompetisi dengan kelompok lain, setiap kelompok berawal dari satu Balkondes akan menuju Balkondes berikutnya berlomba membuat Gerabah kemudian berpindah menuju Balkondes berikutnya membuat Batik, Rakor akan ditutup malam hari di Balkondes Ngargogondo.

Sumber TWC

Check Also

Dirut Edi Sukmoro Pastikan KAI akan Operasikan Tiga KA dengan Relasi Baru mulai 1 Desember 2019

PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) mulai 1 Desember 2019 akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *