Home / Berita / Kementerian KKP Kunjungi Telkom CorpU

Kementerian KKP Kunjungi Telkom CorpU

Forum Hukum dan Organisasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dipimpin Kepala Biro Hukum dan Organisasi Tini Martini mengunjungi Telkom Corporate University dalam rangka kunjungan kerja yang disambut SGM CorpU Rina D. Pasaribu di Indigo Theater Kampus Telkom CorpU, Rabu (17/10). Hadir beberapa Senior Leaders CorpU yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan ini.

SGM Telkom Corporate University Rina D. Pasaribu mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke CorpU dan menjelaskan perbedaan antara PUSDIK dengan corporate university. “Terima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah hadir ke kami, kami merasa Telkom CorpU tidak boleh menyatakan bahwa kami adalah nomor satu, besok lusa juga udah ada yang lain. Bisa kami sampaikan sekarang ada PLN CorpU, Pertamina CorpU tapi memang setahu saya tahun 2012 Telkom CorpU baru berdiri. Perbedaan PUSDIK dan CorpU itu letaknya CorpU adalah institusi yang menjadi strategic tools and not only for PUSDIK tetapi dia harus menjadi tools yang mendukung performansi kinerja dari organisasi dia,” jelas Rina.

Terkait Integrated Learning Cycle, Rina menuturkan bahwa kita harus develop ILC untuk modal hidup di dunia digital. “Untuk Integrated Learning Cycle (ILC) kita develop. Intinya metodenya tidak hanya offline tetapi online, tidak hanya dipaksa oleh sistem tapi harus self-led dan itu modal kita untuk hidup di dunia digital,” tutur Rina.

Pada kesempatan yang sama, Tini mengatakan ingin berkunjung karena CorpU sudah berhasil. “Sebetulnya kita kesini mau belajar banyak dari Telkom Corporate University karena apa yang sudah dicapai sampai melanglangbuana hasilnya. Jadi kita ingin belajar dari yang sudah berhasil, apa yang ada di sini dan bisa diterapkan di Kementerian Kelautan dan Perikanan,” kata TIni.

Selaini itu, Tini juga memilih Telkom karena melihat banyaknya kegiatan yang sudah berada dalam genggaman. “Apa yang bisa menjadikan Telkom seperti sekarang, kita juga memilih Telkom karena selain prestasi yang sudah tidak diragukan lagi. Saya selalu dilihatin oleh Pak Herdy di smartphone-nya tentang kegiatan yang sudah berada di dalam genggaman. Jadi kita belajar banyak dari Telkom CorpU,” ujar Tini.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari masing-masing pihak, foto bersama, dan pemaparan materi oleh SM Leadership Academy Desnaidi Aziz serta SM Knowledge Management and Case Study (KMCS) Agung Sutanto AS terkait Developing Great People.

Sumber Telkom

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *