Home / Berita / Koordinasi Lintas Fungsi Jadi Kunci Majunya Pertamina

Koordinasi Lintas Fungsi Jadi Kunci Majunya Pertamina

Catalyser Enterprise Accelerator Training Program kembali digelar oleh Pertamina Coorporate University di hari ke 4. Bertempat di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Salah satu pembicara dalam acara tersebut, Profesor Of Entrepreneurship Jason Davis mengatakan jika pekerja di Pertamina memiliki suatu ide atau inovasi dalam melakukan pekerjaan agar lebih baik, maka jangan ragu untuk melakukan. Hal ini diikuti oleh berkoordinasi atau berbagi ide dengan teman, atasan maupun lintas fungsi yang ada. Sehingga ide atau inovasi yang dibuat akan matang dan menguntungkan bagi Pertamina.

“Jangan takut untuk mengaplikasikan suatu ide atau inovasi. Jika ditolak oleh atasan atau teman, kita bisa saling sharing kepada fungsi lain yang mampu menampung suatu ide yang baik untuk kemajuan pertamina,” ujar Jason Davis.

Menurut LNG Business Commercialization Manajer Pertamina Henny Trisnadewi, kegiatan ini memang bermanfaat bagi insan Pertamina yang hadir maupun bagi perusahaan. Di acara ini, peserta diajak melihat kasus-kasus yang dialami oleh perusahaan lain maupun membedah kasus yang dialami oleh masing-masing fungsi yang hadir.

“Beberapa exercise ini membuat kita semangat lagi memunculkan ide atau inovasi. Rasanya setelah ini banyak ide ide yang muncul di sini dan ingin diimplementasikan. Sebenernya hari ini pelajarannya tentang kreativitas dan inovasi. Diajarkan jangan takut gagal, jangan takut mengutarakan ide ide. Jika manajemen menchallange diri kita, kita harus siap. Persiapkan sebaik mungkin, perbaiki apa yang kurang,” jelas Henny kepada Energia.

Ia menambahkan insan Pertamina harus selalu berkoordinasi, berdiskusi serta perbanyak brainstorming. Kreativitas dan inovasi akan sukses jika koordinasi satu dengan lainnya, begitu pula dengan antar fungsi juga baik dan saling mendukung.

“Materi ini koordinasi, gamesnya pun tidak jauh dari itu. Kita harus melakukan inovasi, kreativitas dan yang pasti koordinasi yang utama. Ini games kekompakan dan mencari strategi bagaimana beberapa batang spageti bisa menjadi menara tinggi. Kita tidak akan bisa jalan sendiri tanpa adanya koordinasi dari semua lini dan lintas fungsi yang ada di Pertamina,” tutupnya.

Sumber PERTAMINA

Check Also

FGD Proyek KPBU Pembangunan Proving Ground BPLJSKB Bekasi

Kementerian Perhubungan melaksanakan FGD Proyek KPBU Pembangunan Proving Ground BPLJSKB. Pada pelaksanaan FGD ini, PT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *