Home / Berita / Lipsus IBDExpo 2018 : Transformasi PT Pegadaian (Persero)

Lipsus IBDExpo 2018 : Transformasi PT Pegadaian (Persero)

Pegadaian memulai merealisasikan semangat transformasi bisnis dengan menggulirkan program “G Star Generation” melalui strategi 5G star yakni Grow Core (menumbuhkan bisnis exsisting), Grab New (menangkap peluang baru),  Groom Talent (mengembangkan talent internal), Gen-Z Tech (teknologi generasi terkini) dan Great Culture (budaya perusahaan yang kuat). Pegadaianmenjadi korporasi yang dapat menyesuaikan sesuai eranya, di era digital dan generasi millenial.

“Tak hanya merubah Visi dan Misi Pegadaian, Manajemen juga melakukan langka-langkah strategis dan program untuk merealisasikan visi dan misi baru korporasi Pegadaian,”penjelasan Direktur  Utama PT Pegadaian Sunarso, yang baru menjabat sebagai Direktur Utama beberapa bulan diPegadaian sebelumnya menjadi wakil Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan baru menerima penghargaan  perusahaan dengan GCG (Good Corporate Governance) terbaik.

G Star Generation menjadi wujud nyata transformasi Pegadaian, sebagai korporasi yang  mampu mengadaptasi perubahan-perubahan teknologi era digital . Tak hanya  melakukan transformasi digital dengan mempersiapkan teknologi khususnya dalam aspek perangkat keras, korporasi juga berkomitmen melakukan perubahan transformasi pada perubahan budaya untuk  memperkuat keyakinan dan kebanggaan ‘merek’ Pegadaian kepada karyawan namun juga pada nasabah.

Transformasi Pegadaian diharapakan dapat meningkatkan kinerja korporasi sampai akhir tahun 2018. Kinerjapositif keuangan Pegadaian tercatat selama kuartal III 2018. Laba bersih korporasi tercatat sebesar Rp 1,843 Triliun naik dari posisi tahun lalu sebesar Rp 1,644 Triliun, atau tumbuh 12 %.

Pegadaian menargetkan mampu meraih omset hingga Rp 130 Triliun di akhir tahun 2018. Sedangkan untuk laba bersih yang ditargetkan sebesar Rp 2,7 Triliun, naik dari perolehan 2017 sebesar Rp 2,7 Triliun. Total aset ditargetkan menimgkat menjadi Rp 58 Triliun.

“Dalam 5 tahun ke depan, visiuatama kami, Pegadaian harus menjadi The Most Valuable Finance Company in Indonesia,” ujar Sunarso , yang juga memimpikan Pegadaian menjadi bagian dari inklusi keuangan yang menguntungkan dan nama baik terpecaya di salah satu rangkaian agenda IBD Expo 2018.

koranbumn.com

Check Also

WEGE Dapatkan Proyek Pembangunan Kompleks Perkantoran Bank Mandiri Senilai Rp211 Miliar

⁣ Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) Nariman Prasetyo bersama Direktur Utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *