Home / Berita / Mengenal Konstruksi Slab on Pile KLBM

Mengenal Konstruksi Slab on Pile KLBM

Selamat Pagi, redaksi pagi ini menyajikan info pagi keunggulan konstruksi Slab on Pile KLBM (Krian-Legundi-Bunder-Manyar). Konstruksi ini sesuai dengan karakteristik tanah di daerah tersebut, yang mayoritas merupakan lahan tambak dengan ketebalan lunak berkisar antara 10-30 m. .

Tahapan pertama dalam konstruski di KLBM yaitu Pemasangan Tiang Pancang. Tiang pancang yang digunakan adalah tiang pancang beton pre-tension dengan diameter 60 cm dan panjang 6 s/d 15 meter tiap batangnya. Kedalaman pemancangan bervariasi menyesuaikan hasil kalendering.

Untuk mencapai kedalaman yang diinginkan, maka batang–batang tiang pancang harus disambung dengan cara di las antar joint plate. Alat pancang yang digunakan berjenis diesel hammer dengan berat hammer 6.5 ton. Karena sebagian besar lahan pancang adalah tambak, maka sebelum pemancangan harus dilakukan penimbunan jalan akses dan platform pancang (sisiran) terlebih dahulu.

Pembangunan jalan tol ini merupakan Proyek Strategis Nasional Pemerintah untuk mempercepat akses transportasi di Pulau Jawa serta mendukung peningkatan dan pemerataan perekonomian nasional.

Sumber InPT Waskita Beton Precast Tbk-“Dedication for Movement”

Check Also

Menteri Erick Thohir Perkirakan Divestasi Saham Vale Rampung Paling Lambat Pertengahan 2020

Menteri BUMN Erick Thohir memperkirakan proses divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) bisa rampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *