Home / Berita / Mengenal Lebih Dekat Produk Baru INALUM melalui Press Tour 2018

Mengenal Lebih Dekat Produk Baru INALUM melalui Press Tour 2018

alah seorang pegawai INALUM tampak sedang menjelaskan tentang produk baru INALUM yaitu Foundry Alloy dan Billet kepada beberapa jurnalis yang mengunjungi Pabrik diversifikasi INALUM di Kuala Tanjung (13/12)

Kuala Tanjung (13/12) – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM mengundang sejumlah wartawan di Batubara pada 13 – 14 Desember 2018 untuk bersilaturahmi sekaligus melihat pabrik diversifikasi INALUM yang telah beroperasi sejak setahun yang silam telah memproduksi Foundry Alloy dan Billet. Pertemuan dan Plant Visit ini dibuka secara resmi oleh Deputy General Manager CSR INALUM, Susyam Widodo, didampingi Arfan Iqbal Hrp, Manager Humas dan Ismail Midi, Manager CSR dan Boyke Frederick, Junior Manager Humas.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat kembali menyelenggarakan Press Gathering & Visit, pada kegiatan ini kami ingin menunjukkan kepada para rekan jurnalis bahwa INALUM sejak menjadi BUMN terus tumbuh dan berkembang, hal ini dibuktikan dengan telah diproduksinya produk baru INALUM berupa Foundry Alloy dan Billet, kedepannya INALUM akan terus melakukan ekspansi agar mampu mencapai target produksi sebesar 1 juta ton Aluminium pada tahun 2025 baik di Kuala Tanjung dan Kalimantan Utara,” tutur Susyam Widodo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Kabupaten Batu Bara, Alpian menjelaskan hubungan INALUM dengan jurnalis yang sudah baik selama ini. “INALUM dan wartawan selama ini sudah memiliki hubungan yang sangat baik, kami harap kedepannya lebih banyak lagi program yang dapat dijalankan bersama antara INALUM dengan wartawan khususnya PWI Kabupaten Batu Bara,” jelas Alpian.

Billet : Sejumlah wartawan sedang memperhatikan Billet produk baru INALUM di Kuala Tanjung (13/12)

Setelah dibuka secara resmi, kegiatan Press Tour kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapangan para jurnalis ke Pabrik Diversifikasi INALUM di Kuala Tanjung, pada sesi kunjungan lapangan ini para jurnalis mendapatkan penjelasan secara singkat, padat dan jelas mengenai proses produksi Billet dan Foundry Alloy, komposisi produk hingga kegunaan produk tersebut di kehidupan masyarakat sehari-hari.

Puas melihat Pabrik Diversifikasi INALUM, para jurnalis diundang untuk berkunjung ke gudang dan toko salah satu pelanggan setia INALUM yang ada di Medan yaitu PT Alfo Citra Abadi guna melihat langsung hasil akhir produk aluminium yang dijual oleh INALUM kepada PT Alfo Citra Abadi.

P

Produk Akhir Aluminium: Para jurnalis tampak sedang mendengarkan penjelasan dari Riady Lukman selaku perwakilan dari PT Alfo Citra Abadi tentang produk akhir aluminium yang telah diolah dari produk yang dibeli dari INALUM (13/12)

“Produk yang dihasilkan oleh kami disini bahan bakunya mayoritas berasal dari INALUM, setelah kami beli dari INALUM kemudian kami olah kembali menjadi barang-barang berbahan aluminium yaitu pintu, jendela, kursi, rak, jemuran, pondasi rumah dan lain-lain,” ujar Riady Lukman selaku General Manager Marketing PT Alfo Citra Abadi.

Rangkaian kegiatan Press Tour 2018 ini kemudian ditutup dengan acara malam ramah tamah sekaligus makan malam bersama antara Jurnalis Kabupaten Batu Bara dengan jajaran manajemen INALUM pada malam harinya.

Pada kesempatan tersebut, Deputy General Manager Departemen Umum INALUM Abdul Syukur Dalimunthe menjelaskan bahwa peran jurnalis sangatlah besar dalam menyiarkan informasi tentang INALUM kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Batu Bara.

“Saya mewakili manajemen INALUM mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para rekan jurnalis yang selama ini telah menjadi mitra INALUM dalam menyiarkan informasi tentang INALUM, kami harap hubungan yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus dijaga dan bahkan dapat ditingkatkan lagi kedepannya,” ungkap Syukur.

Salah satu perwakilan jurnalis senior yaitu Sahril pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa hubungan baik antara INALUM dengan Jurnalis sudah berlangsung sejak lama. “Saya masih ingat liputan pertama saya ke INALUM yaitu pada tahun 1987, pada saat itu saya meliput kegiatan SUMMER atau Suasana Memeriahkan Kemerdekaan RI, saya berharap perhatian INALUM kepada wartawan yang dari dulu sudah baik dapat terus dipertahankan atau bahkan dapat ditingkatkan lagi kedepannya,” tutur Sahril.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan menyampaikan apresiasinya kepada para jurnalis yang telah mengikuti Press Tour 2018. “Wartawan merupakan ujung tombak Perusahaan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang telah mengikuti kegiatan ini sebagai ajang apresiasi sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara INALUM dan wartawan serta memperkenalkan kepada publik melalui tulisan insan pers perihal produk baru INALUM yaitu Billet dan Foundry Alloy serta manfaat aluminium bagi kehidupan kita,” jelas Ricky.

Sumber Inalum

Check Also

Angkasa Pura Airports Menandatangani MoU dengan Baltbang Kemenhub untuk Penelitian dan Pengembangan di Bidang Kebandarudaraan.

Angkasa Pura Airports menandatangani kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Penelitian dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *