Home / Berita / Sinergi BUMN, KAI dan Damri Luncurkan Layanan Satu Tiket

Sinergi BUMN, KAI dan Damri Luncurkan Layanan Satu Tiket

Integrasi sarana trasportasi terus digalakkan jelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Perum Damri KAI mengintegritaskan layanannya yang diresmikan pada Jumat (14/12) bertempat di ruang VIP Stasiun Tanjungkarang. KAI bersama Damri meluncurkan layanan satu tiket untuk perjalanan Kertapati – Gambir yang menghubungkan KA Sriwijaya dari Stasiun Kertapati, Palembang dengan tujuan Tanjungkarang, Bandar Lampung dengan Bus Damri tujuan Stasiun Gambir dari Stasiun Tanjungkarang. Seluruh transaksi tiket KA dan Busnya cukup dilakukan satu kali dan dapat dilakukan di Aplikasi KAI Access, Web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.


Deputy EVP Divre 4 Tanjungkarang Tamsil Nurhamedi berfoto dengan salah satu pelanggan yang akan menggunakan Bus Damri ke Stasiun Gambir

Deputy EVP Divre IV Tanjungkarang Tamsil Nurhamedi mengatakan sinergi BUMN ini bertujuan untuk mempermudah para pengguna jasa kereta api. “Terobosan baru dan inovasi ini akanmempermudah penumpang pengguna jasa kereta api untuk melanjutkan perjalanannya ke Jakarta atau daerah lain di pulau Jawa menggunakan bus Damri dan sebaliknya, karena tiket tersebut sudah terintegrasi dengan sistem ticketing kereta api,” ujar Tamsil. Tamsil menekankan bahwa Kerjasama antara KAI dan Damri ini merupakan salah satu wujud Sinergi BUMN. “Hal Bentuk nyata pelayanan prima dari KAI dan Damri kepada para penumpang yang ingin berpergian menggunakan kereta api dan Damri,” katanya.

Senior Manager Commercial Perum Damri Joni Hendri menuturkan, tujuan konektivitas adalah untuk meningkatkan layanan masyarakat agar waktu tempuhnya diharapkan lebih pendek, sehingga warga dari Palembang ada kepastian ketika menuju Jakarta. “Insya Allah program seperti ini merembet ke Pulau Jawa. Akan kita buat sebaik mungkin. Mudah-mudahan awal tidak ada kesulitan. Dengan harapan sinergi BUMN antara Perum Damri dan KAI berjalan dengan baik,” harapnya.


Sambutan oleh Deputy EVP Divre 4 Tanjungkarang Tamsil Nurhamedi

Walikota Bandar Lampung yang diwakili oleh Kadishub Kota A.Husna menyampaikan menyambut baik pelayanan antar moda ini yang nantinya akan merimbas positif terhadap kemajuan kota Bandar Lampung. “Kota Bandar Lampung saat ini sedang meningkatkan kunjungan pariwisata. Mudah-mudahan dengan adanya program interkoneksi, akan menambah jumlah passenger, baik kereta maupun Damri,” tandasnya.

Sumber KAI

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *