Home / Berita / “Ngopi Item” ala Serikat Pekerja DAHANA

“Ngopi Item” ala Serikat Pekerja DAHANA

Serikat Pekerja DAHANA (Sejadah) tengah menetaskan salah satu programnya yakni membangun ruang keilmuan untuk para angotanya. NGOPI ITEM, begitulah program kegiatan yang dicetuskannya, sebuah kalimat akronim Ngobrol Pinter Inspirasi Teman.

Ngopi Item ini adalah sebuah kegiatan dimana para anggota Sejadah, Karyawan PT DAHANA (Persero) bisa mendapatkan pengetahuan atau inspirasi dari narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan.

Juli Jajuli, Plt. Ketua Sejadah menuturkan program ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan atau wawasan anggota Sejadah. Dengan harapan pengetahuan yang didapat bisa berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan anggota. “Harapannya, karyawan sudah mulai memikirkan dan merintis usaha sebagai bekal menghadapi pensiun. Karena posisi saat ini karyawan masih aktif bekerja, maka tema yang ditawarkan adalah moonlighting, usaha sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan. Tema berikutnya lebih variatif dari berbagai sektor usaha, diawali dengan tema bisnis online terlebih dahulu,” terang Juli Jajuli.

Pada Kamis 13 Desember 2018, Ngopi Item digelar di Kantor DAHANA Jakarta, dengan menghadirkan Seorang Praktisi bisnis online. Karena tema yang diangkat pada Ngopi Item kali ini adalah tentang Moonlighting. Acara ini digelar pada sore hari sampai dengan jam pulang kantor.

Kegiatan yang sama ini pun sebelumnya juga telah digelar di Kantor DAHANA Subang, pekan lalu (6/12) dengan narasumber yang sama, Rudy Yana. Praktisi Bisnis Online ini turut menebar virus berwirausaha kepada Karyawan DAHANA.

Dalam paparannya,Rudy sedikitnya menyinggung soal urgensi memiliki usaha sampingan, dan memberikan kiat-kiat untuk memulai bisnis dan juga strategi bisnis online.

Kepada Dfile, Juli menuturkan kegiatan Ngopi Item merupakan program kolaborasi Sejadah dengan Anak Milenial DAHANA (Alena). “Ngopi Item ini bertujuan sebagai sarana pembinaan dan pengembangan anggota sejadah, dan karyawan DAHANA lainnya,”

Sumber DAHANA

Check Also

Proyek NINDYA, Pembangunan Airport Learning Center Diresmikan

Gedung Airport Learning Center Angkasa Pura II yang di bangun NINDYA telah diresmikan ditandai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *