Home / Anak Perusahaan / Pendopo Field Capai Produksi Gas 110,2% Pertamina EP Resmikan Masjid

Pendopo Field Capai Produksi Gas 110,2% Pertamina EP Resmikan Masjid

Sebagai salah satu backbone produksi di Pertamina EP, Pendopo Field memberikan kontribusi gas sebesar 261,04 MMSCFD atau 110,2 % dari target 243,16 MMSCFD. Selain itu, produksi minyak dari Pendopo Fiel juga tercatat di atas target yakni 2.791 BOPD atau 106.76% dari target produksi 2.735 BOPD.

Sebagai wujud suka cita atas capaian tersebut, Pertamina EP  meresmikan Masjid Al Mukhlisin Komperta Pendopo pada Kamis (6/12). Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf menyatakan jajaran pekerja dan mitra kerja Pendopo Field patut bersyukur bahwa produksi migas yang dihasilkan dari lapangan ini sangat membanggakan kita semua.

“Produksi migas Pendopo Field setara dengan 4 lapangan yang ada di PT Pertamina EP. Keberhasilan ini harus tetap dijaga bahkan ditingkatkan agar predikat PT Pertamina EP Asset 2 sebagai backbone penyumbang migas terbesar di PT Pertamina EP terus dipertahankan,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, Pendopo Field masih punya peluang untuk bisa meningkatkan produksi. Apalagi jika pengembangan project EOR jirak nantinya selesai, tentu produksi migas Pendopo Field akan sangat terbantu. “Keberadaan lapangan Jirak nantinya akan sangat mendukung oil recovery kita yang kontribusinya langsung ke peningkatan produksi,” imbuh Nanang.

Sebagai KKS di bawah SKK Migas, lanjut Nanang, tugas utama Pertamina EP adalah mencari dan eksplorasi migas secara efisien serta ditopang oleh kekuatan HSSE, dan lingkungan yang baik.  “Menjadi perusahaan yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat adalah hal yang tak kalah pentingnya bagi PT Pertamina EP. Salah satunya dengan pembangunan Masjid Al Mukhlisin ini yang bukan hanya menjadi milik warga Komperta Pendopo, namun sudah menjadi kebanggaan, khususnya masyarakat dan Pemda Pali,” terang Nanang.

Ia  berharap kemegahan Masjid Al Mukhlisin yang nantinya akan dilengkapi dengan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) hendaknya dibarengi dengan kemakmuran masjid. “Bagaimana kita bisa mengajak masyarakat sekitar untuk beribadah di masjid ini, melakukan kegiatan keagamaan dan syair Islam dengan sebaik-baiknya serta terbina hubungan yang harmonis antara warga komperta dengan masyarakat sekitar, seraya berharap agar dukungan yang baik dari Pemda setempat, alim ulama, tokoh agama dan adat serta stakeholder lainnya terhadap semua kegiatan perusahaan agar berjalan lancar,” harapnya.

Pertamina EP juga menyalurkan Program CSR berupa bantuan terhadap anak yatim Darul Mukhlisin Sumberejo dan santunan untuk anak yatim Jaya Murni. Acara peresmian diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Adhi Saputra dari Palembang yang mengupas seputar pentingnya peningkatan ibadah, semangat kebersamaan dan solidaritas sesama muslim dalam memakmurkan masjid.

Sumber PERTAMINA

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *