Home / Berita / Peringati Hari Ibu, TWC Gelar Upacara Menggunakan Busana Adat Jawa

Peringati Hari Ibu, TWC Gelar Upacara Menggunakan Busana Adat Jawa

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) hari Senin 24 Desember 2018 menggelar upacara peringatan Hari Ibu 2018. Upacara Peringatan Hari Ibu ke 90 ini digelar di Halaman Kantor Pusat TWC. Dalam upacara tersebut seluruh peserta upacara menggunakan busana adat Jawa.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Edy Setijono.

Dalam amanatnya, Edy Setijono membacakan Sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise

Berikut Sambutan secara lengkap,

SAMBUTAN MENTERI

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya, pada tahun 2018 ini kita dapat memperingati kembali Hari Ibu yang ke-90.

Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur.

PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Di lain sisi juga memberikankeyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas.

Sumber InTWC

Check Also

Jasa Marga Tertib Lalu Lintas 2019

Kegiatan Jasa Marga Tertib Lalu Lintas kembali diadakan. Rangkaian yang berlangsung pada tanggal 18-21 November …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *