Home / Berita / Pertamina Jamin BBM Tetap Tersedia Pasca Tsunami Banten

Pertamina Jamin BBM Tetap Tersedia Pasca Tsunami Banten

Bencana tsunami kembali terjadi. Kali ini Banten menjadi wilayah terdampak dari tsunami yang berasal di Selat Sunda, pada (22/12/2018). Sebagian wilayah dekat pantai di Kabupaten Pandeglang, Banten rusak parah. Ratusan korban jiwa juga berjatuhan.
Insan Pertamina yang bertugas di Banten pun bergerak cepat memastikan sejak hari pertama memastikan BBM aman. Sebanyak enam SPBU yang berada di wilayah terdampak tetap beroperasi pasca bencana tsunami.
“Alhamdulillah untuk BBM tetap aman meskipun ada bencana tidak ada kelangkaan,” ujar Saebudin, salah satu petugas SPBU yang kami temui langsung di SPBU 34-422-05 Pejamben, Jl. Raya Anyer Km. 4,5, Pejamben, Carita, Caringin, Pandeglang, pada Senin (24/12/2018).
Pria berusia 34 tahun tersebut berkisah, ia tetap menjalankan tugasnya walaupun saat itu situasi masih tegang.
“Namanya tugas ya tetap harus dijalankan demi masyarakat. Alhamdulillah, anak dan keluarga sudah diungsikan juga jadi aman. Semoga tidak terjadi bencana lagi, semua berjalan dengan normal kembali,” imbuhnya.
Menurut Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati, selain SPBU 34-422-05 Pejamben, Jl. Raya Anyer Km. 4,5, Pejamben, Carita, Caringin, Pandeglang, SPBU lainnya yang tetap beroperasi diantaranya ialah SPBU 34-422-13 Carita, SPBU 34-421-04 Cikoneng Anyer, SPBU 34-422-03 Labuan, Jl. Jendral Sudirman 18, Labuan Pandeglang, SPBU34-422-12 Cibaliung, Jl. Sumur – Cibaliung, Sukajadi, Cibaliung, Pandeglang, dan SPBU 34-422-07 Panimbang.
Dian mengungkapkan, pasokan BBM  dipastikan aman dari Terminal BBM Tanjung Gerem. Pasokan LPG diupayakan tetap beroperasi normal seperti biasa. Karena seluruh fasilitas BBM dan LPG dalam kondisi aman.
“Pasokan BBM dipastikan berjalan lancar, karena wilayah sepanjang pantai Anyer merupakan lokasi yang menjadi perhatian tim Satgas BBM Natal dan Tahun Baru sebagai daerah wisata yang dikunjungi masyarakat,” tukasnya.
Salah satu konsumen Asep Irfan (41), mengaku bersyukur karena BBM mudah ditemukan.  “Untuk bahan bakar Alhamdulillah aman, mudah ditemukan karena SPBU Pertamina tetap beroperasi. Semoga Pertamina bisa terus beroperasi melayani masyarakat,” harapnya.
Sumber Pertamina /edit koranbumn.com

Check Also

IPC Car Terminal Menerima Kunjungan dari Sekolah Pimpinan Bank Indonesia

Bertempat di Ruang Innovation lantai 2 Gedung CSC IPC Car Terminal, perusahaan menerima kunjungan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *