Home / Berita / Pertamina – LMAN Sepakat Bekerja sama untuk Pengelolaan Aktiva Kilang Badak LNG

Pertamina – LMAN Sepakat Bekerja sama untuk Pengelolaan Aktiva Kilang Badak LNG

PT Pertamina (Persero) dan Kementerian Keuangan melalui Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) resmi melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama mengenai pengoperasian dan pemanfaatan aset kilang Badak LNG. Penandatanganan ini diselenggarakan di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Dalam penandatangan ini turut dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rahmatarwata, Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari, Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra) SVP Gas &LNG Management Pertamina Tanudji Darmasakti, Presiden Direktur PT Badak LNG, dan Presiden Direktur PT Perta Arun Gas (PAG) Airf Widodo.

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan menurut Surat Keputusan Menteri Keuangan No. 5 tanggal 20 Desember 2018 bahwa Kementerian menunjuk Pertamina untuk pengelolaan aset kilang Badak LNG.

“Setelah proses yang cukup panjang, akhirnya pengelolaan kilang aktiva sudah terlaksana. Kita semua harus bekerja sama, bersinergi menjaga stabilitas kilang LNG Badak karena itu sangat diperlukan. Perjanjian ini nantinya akan meningkatkan keuntungan negara juga. Pertamina sebagai mitra bertugas mengintegrasikan seluruh bisnis pengelolaan aktiva kilang Badak LNG untuk ketahanan energi nasional,” ujar Wamen Keuangan Mardiasmo.

Sementara Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari bersyukur karena KPI dan target penandatanganan aset kilang Badak LNG bisa diselenggarakan di penghujung tahun 2018. Ia mengatakan ini merupakan suatu kemajuan sebab LMAN mampu mengawinkan dua aspek yang berbeda, pertama dari BUMN dan satu lagi dari aspek LNG.

“Sebagai lembaga yang mengelola ast negara, kami lega sekali akhirnya bisa penandatanganan ini. Kami memastikan PT Badak LNG merasa punya kepastian dari sisi tanggung jawab disiplin dan sebagainya. Pertamina yang hadir menjadi mitra LMAN juga semakin menguatkan PT Badak LNG,” ungkap Rahayu.

Direktur Pemasaran Korporat Pertamina (P
Basuki Trikora Putra mengungkapkan Kementerian Keuangan telah menunjuk Pertamina menjadi mitra pengelolaan aset kilang Badak LNG dalam rangka kesinambungan dan ketahanan energi nasional.

“Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi Pertamina. Pertamina dipercaya mengelola aset kilang Badak LNG. LNG Badak merupakan kebanggaan masyarakat seluruh Indonesia. Dengan ini semoga kita semua mampu mewujudkan kesinambungan dan ketahanan energi nasional,” tutupnya.

Sumber PERTAMINA

Check Also

Direktur Prakosa Hadi Takariyanto Menerima Kunjungan Delegasi Partnership for Australia – Indonesia Research

Direktur Teknik PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Prakosa Hadi Takariyanto menerima kunjungan Delegasi Partnership for …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *