Home / Berita / Platform Digital Kurir Online Berhasil Melejitkan Pertumbuhan UMKM

Platform Digital Kurir Online Berhasil Melejitkan Pertumbuhan UMKM

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi juga turut berdampak pada perubahan ekonomi sosial di Indonesia. Perubahan itu tampak pada pesatnya komersialisasi digital, termasuk di dalamnya adalah aplikasi on-demand digital yang melibatkan jasa kurir/pengantaran online.

Perkembangan teknologi informasi, seperti platform digital kurir online berhasil melejitkan pertumbuhan UMKM di Indonesia. Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) menyebutkan mitra UMKM dapat beroperasi dengan lebih efisien dan mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar (82% meningkat volume transaksi) dan 30% pengurangan biaya mitra UMKM.

Riset juga menyebutkan, UMKM kuliner yang menggunakan salah satu platform digital kurir online, 82% mengalami peningkatan omzet, dan 50% diantaranya mengalami kenaikan diatas 5 persen. Dari data tersebut, dapat dikatakan bahwa bisnis kuliner pada masa-masa ke depan akan mengalami lonjakan tajam. Salah satu pemicunya adalah jasa kurir online yang terus berkembang.

Sumber in PNM

Check Also

Semarak Hari Santri Nasional 2019 di Stasiun Gubeng

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019, PT KAI Daop 8 Surabaya menyelengarakan aneka kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *