Home / Berita / PTPN VII dan PTBA Selaku Koordinator Tanggap Darurat BUMN Telah Menyalurkan Bantuan Senilai Rp1,277 Miliar

PTPN VII dan PTBA Selaku Koordinator Tanggap Darurat BUMN Telah Menyalurkan Bantuan Senilai Rp1,277 Miliar

PTPN VII dan PT Bukit Asam selaku koordinator tanggap darurat BUMN untuk bencana tsunami Lampung Selatan, melalui program BUMN untuk Negeri, telah menyalurkan bantuan senilai Rp1,277 miliar,hingga Kamis (27/12/2018)

Bantuan dalam bentuk pangan, perlengkapan mandi-cuci, perlengkapan tidur, obat-obatan darurat, kebutuhan bayi dan ibu, dan perlengkapan masak itu dihimpun dari 27 perusahaan BUMN yang ada di Lampung. Selain dalam bentuk barang, bantuan juga berupa pengerahan beberapa alat berat berupa ekskavator untuk mengevakuasi korban dan reruntuhan akibat bencana pada Sabtu (22/12/2018) malam itu.

BUMN Hadir untuk Negeri yang merupakan program Kementerian BUMN ini juga mendirikan posko di Desa Banding, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. BUMN itu antara lain Bukit Asam, PT PLN, BNI, BRI, Bank Mandiri, PT Telkom, Telkomsel, Jamkrido, PT KAI, Pegadaian, BTN, PGN, Jasa Raharja, PT Semen Baturaja, Hutama Karya, Waskita Karya, Adhi Karya, PT PP, Kimia Farma, Wijaya Karya, Askrindo, Bulog, Pelni, dan Wika Beton.

Direktur Utama PTPN VII M Hanugroho mengatakan posko ini melakukan koordinasi dengan posko pusat layanan tanggap darurat yang didirikan Pemkab Lampung Selatan di halaman Rumah Dinas Bupati dalam menyalurkan bantuan. Pihaknya datang dan buka posko sejak hari pertama tanggap darurat, yakni pada Minggu (23/12/2018) sore.

Sumber InPTPN VII / edit koranbumn.com

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Pengurusan Hak Tanggungan Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi pembayaran dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *