Home / Berita / Tim Medis dan Ambulan DAHANA Beroperasi di Salah satu Kecamatan Terparah Terdampak Tsunami Selat Sunda

Tim Medis dan Ambulan DAHANA Beroperasi di Salah satu Kecamatan Terparah Terdampak Tsunami Selat Sunda

DAHANA telah menerjunkan bantuannya ke lokasi bencana Tsunami Banten sejak 24 Desember 2018 pada tahap awal DAHANA memberikan 40 Juta dan bergabung bersama BUMN Peduli.

Dari posko pusat BUMN Peduli di Kantor BRI Cabang Labuan, DAHANA memberangkatkan Tim Medis dan Ambulan menuju Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, yang berlokasi 400 Meter dari bibir pantai dan menghadap langsung Selat Sunda.

Kecamatan Sumur adalah salah satu dari Kecamatan terparah yang terdampak Tsunami pada 22 Desember lalu, dan disebut sebagai daerah yang terisolir sehingga membutuhkan banyak bantuan, utamanya bantuan medis.

Kedekatan posko dengan bibir pantai membuat lokasi ini rawan akan bencana, pengumuman dari posko BUMN Peduli hingga menghimbau agar DAHANA selalu waspada dalam menjalankan tugas di Kecamatan Sumur, dan menjauh dari lokasi pada saat malam hingga pagi terbit. “Kami tim DAHANA juga diberi peringatan oleh Posko BUMN Peduli untuk tetap waspada dengan kondisi di wilayah Kecamatan Sumur yang berdekatan dengan pantai,” ujar Fajar Pratama.

Terhitung DAHANA merupakan BUMN kedua yang mampu menembus Kecamatan Sumur setelah Krakatau Steel, kondisi jalan yang licin, berlubang, dan beragam masalah lainnya harus dihadapi tim medis DAHANA menuju Kecamatan Sumur.

Sumber InDAHANA /editkoranbumn.com

Check Also

Menteri Erick Thohir Belum Bersedia Ungkap Nama Calon Dirut BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *