Home / Berita / RNI Menyalurkan Bantuan Sembako Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

RNI Menyalurkan Bantuan Sembako Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Sebagai wujud kepedulian kepada korban bencana tsunami Selat Sunda, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan berupa paket sembako pada, Senin 28 Januari 2019, di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Bantuan yang merupakan hasil dari penggalangan dana karyawan RNI tersebut diserahkan kepada Camat Sumur Endih H. Hadir pada penyerahan tersebut Sekretaris Perusahaan PT Rajawali Nusindo Sofyan Effendi, GM Distribusi Nusindo, perwakilan RNI Holding dan Rajawali Nusindo Cabang Serang.

Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan susu tersebut dibagikan kepada kurang lebih 500 Kepala keluarga korban tsunami yang berasal dari 7 desa di Kecamatan Pandeglang, yaitu Desa Sumber Jaya, Kerta Jaya, Kerta Mukti, Tunggal Jaya, Cigorolong, Taman Jaya, dan Ujung Jaya yang kini masih tinggal di hunian sementara. Bantuan sembako dimaksudkan bertujuan untuk membantu suplai kebutuhan pokok para pengungsi.

Dalam keterangannya, Endih H. mengatakan, pihaknya mewakili warga Kecamatan Sumur mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh RNI. Menurutnya, bantuan kebutuhan pokok tersebut akan sangat bermanfaat bagi para korban bencana.

Berdasarkan pantauan, Kecamatan Sumur menjadi salah satu wilayah yang terkena dampak tsunami paling parah karena lokasinya yang berbatasan dengan garis pantai. Banyak bangunan mengalami kerusakan, akibatnya ada sekitar 500 keluarga yang diungsikan ke hunian sementara yang telah dibangunkan oleh BUMN.

Sumber RNI edit koranbumn

Check Also

Kerjasama Pelindo 1 dengan FISIP USU

Pelindo 1 melakukan penandatangan kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *