Home / Berita / Sinergi BUMN Resmikan Hunian Terintegrasi di 3 Stasiun
Print

Sinergi BUMN Resmikan Hunian Terintegrasi di 3 Stasiun

Peresmian hunian terintegrasi di 3 stasiun, Rawa Buntu, Jurangmangu dan Cisauk merupakan sinergi antar BUMN yang sejalan dengan komitmen pemerintah dalam menyediakan hunian yang layak huni dan terjangkau.

Perumnas dengan amanatnya mengembangkan hunian di Stasiun Rawa Buntu, Hutama Karya di Stasiun Jurangmangu, dan Adhi Karya di Stasiun Cisauk. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri BUMN, Menteri PUPR, Menteri Perhubungan dan Gubernur Banten.

PT Hutama Karya selaku BUMN Pengembang Infrastruktur Terkemuka mendukung program sejuta rumah melalui anak usahanya PT HK Realtindo yang bergerak di bidang Properti dengan mengembangkan hunian terintegrasi transportasi serupa di Stasiun Jurangmangu. Total unit yang akan dibangun oleh PT HK Realtindo di kawasan stasiun ini sebanyak 4.510 unit dan akan terbagi menjadi 6 tower di atas lahan seluas 4,6 hektare.

Saat ini, perizinan hunian terintegrasi Stasiun Jurangmangu masih dalam proses. Pembangunan rencananya akan dimulai pada semester 1 tahun 2019 dan ditargetkan selesai pada tahun 2023. Sedangkan Tahap kedua sekitar 2.300 unit akan dilaksanakan setelah seluruh pembangunan tahap pertama selesai dilakukan.

Sumber InHutamaKarya / edit koranbumn.com

Check Also

Perluas Pasar ke Kota Tier 3, LinkAja Manfaatkan Suntikan Dana Pemegang Saham

PT Fintek Karya Nusantara atau Finarya, pengelola uang elektronik LinkAja, menyatakan akan memanfaatkan suntikan dana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *