Home / Berita / Surveyor Indonesia Selenggarakan Program CSR di Kupang

Surveyor Indonesia Selenggarakan Program CSR di Kupang

Sebagai bukti kepeduliannya kepada masyarakat dan lingkungan, Surveyor Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa penanaman pohon dan BUMN Mengajar. Kali ini kegiatan diselenggarakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana, Kupang (30/11).

Dalam sambutannya, Direktur Komersial Surveyor Indonesia, Tri Widodo, mengatakan bahwa Penanaman pohon ini merupakan salah satu kegiatan yang telah dilakukan Surveyor Indonesia sebagai andil dalam pelestarian lingkungan. “Sebelumnya kami juga banyak melakukan kegiatan pelestarian lingkungan seperti penanaman bakau, penanaman pohon keras di berbagai daerah Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, BUMN Mengajar merupakan bentuk kepedulian BUMN untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terutama generasi muda Indonesia. “Kami juga ingin menanamkan pemahaman yang baik kepada Mahasiswa tentang kiprah BUMN dalam membangun negeri,” tegasnya.

Dalam kuliah umum bertajuk BUMN Hadir Untuk Negeri yang dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Bisnis Kementerian BUMN, Aloysius Kiik Ro, memaparkan berbagai kiprah BUMN dalam pembangunan nasional.

“BUMN memiliki peran dalam perekonomian nasional melalui pajak dan dividen. BUMN juga dituntut untuk berperan secara aktif dalam pembangunan ekonomi nasional di berbagai bidang melalui kegiatan usaha masing-masing,” papar Aloy.

Selain itu, melalui program-program seperti CSR ini BUMN berperan dalam rangka pemerataan pembangunan ekonomi dan sosial di daerah-daerah.

Check Also

Mandiri Syariah Resmikan Masjid Cipali di Rest Area km 166 Berkapasitas 1.000 Orang

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meresmikan Masjid Cipali yang berlokasi di Rest Area km …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *