Home / Berita / TCash Telkomsel Rencanakan Gabung dengan Uang Elektronik Berbasis Server Milik BUMN

TCash Telkomsel Rencanakan Gabung dengan Uang Elektronik Berbasis Server Milik BUMN

Telkomsel segera mengumumkan perubahan besar dalam layanan uang elektronik. TCash Telkomsel akan bergabung dengan seluruh uang elektronik berbasis server yang dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Platform pembayaran ini akan diberi nama LinkAja dan akan resmi meluncur pada 21 Februari 2019. Telkomsel mengakui akan ada perubahan dalam waktu dekat dari TCash menjadi LinkAja.
“Sehubungan dengan adanya rencana perubahan nama TCash menjadi LinkAja dalam waktu dekat, perlu kami sampaikan bahwa hingga saat ini TCash Telkomsel terus berkoordinasi secara erat dengan para pihak mitra lainnya,” kata General Manager External CommunicationTelkomsel, Denny Abidin melalui keterangan tertulisnya, Senin 4 Februari 2019.
Koordinasi yang dilakukan saat ini, lanjut dia, adalah berkaitan dengan layanan operasional maupun rincian program. Telkomsel berjanji akan menyampaikan secara rinci dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan Kementerian BUMN dalam waktu dekat.
“Selanjutnya release resmi akan disampaikan dalam waktu dekat bersama Himbara dan Kementerian BUMN,” katanya.
Santer dikabarkan, selain TCash, uang elektronik lain yang akan bergabung adalah produk milik anggota Himbara antara lain BNI, Bank Mandiri, dan BRI. Namun, pihak Himbara hingga kini belum merespons.

Penyatuan layanan uang elektronik milik BUMN ini juga disebut-sebut agar bisa bersaing dengan layanan uang elektronik lainnya, seperti Gopay hingga OVO.

Sumber Viva, edit koranbumn

Check Also

Perlu Lewati Kajian Mendalam, Respon Kemenkeu Saat Asuransi Jiwasraya Ajukan Dana Talangan Rp32,89 T

Kementerian Keuangan menanggapi permohonan dana talangan atau bailout dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) senilai Rp32,89 triliun. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *