Home / Berita / Museum Maritim Indonesia Jadi Pusat Edukasi Pelabuhan Era Digital

Museum Maritim Indonesia Jadi Pusat Edukasi Pelabuhan Era Digital

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC bertekad menjadikan Museum Maritim Indonesia sebagai salah satu pusat edukasi dan informasi perkembangan dunia kemaritiman di Tanah Air.

Melalui museum ini, IPC siap membangun literasi maritim, dengan fokus utama pada perkembangan era baru pelabuhan di era digital.

“Sebagai museum, tentu akan ada beberapa artefak kemaritiman, khususnya yang terkait dengan peranan IPC dalam perkembangan kepelabuhanan dari masa ke masa. Namun sebagai pusat edukasi dan informasi, IPC akan menitikberatkan informasi tentang perkembangan kepelabuhanan di era baru yang serba digital ini,” kata Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, di Jakarta, Jumat (7/12).

Melalui event soft launching ini, menurut Elvyn, IPC memperkenalkan kehadiran Museum Maritim Indonesia kepada para pemangku kepentingan. Beberapa waktu ke depan, akan dilakukan grand launching sekaligus mengundang masyarakat luas untuk hadir dan melihat langsung keberadaan museum bertaraf internasional, yang dirancang dengan konsep digital.

Sumber InPMLI / edit koranbumn.com

Check Also

Pupuk Kujang Menerima Kunker DPRD Provinsi Banten Komisi II

Sebagai salah satu anggota perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kujang menerima kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *